close(x)

10 top cara pintas keyboard semua orang harus tahu dan hafal

10 top cara pintas keyboard semua orang harus tahu dan hafal
Apakah Anda pengguna sistem operasi Windows atau bahkan sering menggunakannya. Jika Anda terbiasa dengan mouse setiap hari tak ada salahnya memanfaatkan keyboard untuk mempercepat dan bahkan bisa membantu Anda tetap fokus.

Terkadang kita keasikan menggunakan mouse disaat situasi kritis dan mouse tidak ada kita lupa dan bahkan blank bagaimana mengoperasikan pc/laptop dengan keyboard. kok bisa to.....

Di bawah ini kami berikan top 10 kunci keyboard paling banyak digunakan dan kami sarankan bagi semua orang untuk menghafal dan menggingatnya.

Ctrl + C atau Ctrl + Insert dan Ctrl + X
Kedua Ctrl + C dan Ctrl + Insert akan menyalin teks yang disorot atau item yang dipilih. Jika Anda ingin memotong bukannya copy tekan Ctrl + X.

Ctrl + V atau Shift + Insert
Kedua Ctrl + V dan Shift + Insert akan menyisipkan teks atau objek yang ada di clipboard.

Ctrl + Z dan Ctrl + Y
Menekan Ctrl + Z akan membatalkan perubahan. Misalnya, jika Anda memotong teks, menekan ini akan membatalkannya. Shortcut ini juga dapat ditekan beberapa kali untuk membatalkan atau mengulang beberapa perubahan. Menekan Ctrl + Y akan mengulang pembatalan.

Ctrl + F
Menekan Ctrl + F akan membuka Find (pencarian) dalam program apapun. Ctrl + F termasuk browser Internet Anda untuk mencari teks pada halaman saat ini. Tekan Ctrl + F sekarang untuk membuka Find pada browser Anda dan mencari "jalan pintas" untuk menemukan setiap kali shortcut disebutkan di halaman ini.

Alt + Tab atau Ctrl + Tab
Menekan Alt + Tab beralih di antara program yang terbuka akan menempilkan pilihan beberapa aplikasi terbuka.

Tip: Tekan Ctrl + Tab untuk berpindah antar tab dalam sebuah program. Misalnya, jika Anda memiliki beberapa tab yang terbuka di browser Anda sekarang tekan Ctrl + Tab untuk beralih di antara tab yang terbuka.

Tip: Menambahkan tombol Shift untuk Alt + Tab atau Ctrl + Tab bergerak mundur. Misalnya, jika Anda menekan Alt + Tab dan lulus program yang ingin Anda gunakan, tekan Alt + Shift + Tab untuk kembali ke program itu.

Tip: Windows Vista dan 7 pengguna juga dapat menekan Windows Key + Tab untuk berpindah melalui program terbuka di screenshot penuh jendela.

Ctrl + Back space dan Ctrl + Left atau Right arrow
Menekan Ctrl Backspace akan menghapus kata penuh bukan satu karakter.

Menekan tombol Ctrl sambil menekan panah kiri atau kanan akan memindahkan kursor satu kata, bukan satu karakter. Jika Anda ingin menyorot satu kata , tahan tombol Ctrl Shift dan kemudian tekan tombol panah kiri atau kanan untuk bergerak satu kata pada suatu waktu dalam arah itu sambil menyoroti setiap kata.

Ctrl + S
Ketika bekerja pada sebuah dokumen atau file lain di hampir setiap program, menekan Ctrl S untuk menyimpan file. Gunakan tombol pintas ini sesering jika Anda bekerja pada sesuatu yang penting untuk menhindari data ilang, kesalahan dan faktor lain.

Ctrl + Home atau Ctrl + End
Menekan Ctrl + Home akan memindahkan kursor ke awal dokumen, dan Ctrl + End akan memindahkan kursor ke akhir dokumen. Shortcut ini bekerja dengan sebagian besar dokumen, serta halaman web.

Ctrl + P
Buka print preview dari halaman saat ini atau dokumen yang dilihat dengan menekan Ctrl P, untuk melihat pratinjau cetak halaman ini.

Page Up, Space bar, dan Page Down
Menekan kedua halaman atas atau bawah halaman utama akan memindahkan halaman yang satu halama. Ketika browsing internet, menekan spasi juga bergerak halaman bawah satu halaman pada satu waktu.

Gimana apa kalian semua sudah hafal atau bahkan males menggunakan perintah penting diatas.

Sumber Mampirdisek
Previous Post Next Post

نموذج الاتصال